Top

Ini Dia, Senat Akademik Perwakilan Dosen Jurusan Tata Niaga Periode 2022-2026

Ini Dia, Senat Akademik Perwakilan Dosen Jurusan Tata Niaga Periode 2022-2026

Lhokseumawe - Kompetisi enam kandidat dalam ajang Pemilihan Senat Akademik Perwakilan Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe Periode 2022-2026 sangat ketat. Pada Senin, 7 November 2022, keenam calon, yaitu Dr. Hilmi, S.E., M.M., CBA., Hamdani, S.E., M.S.M., Dr. Yusri Hazmi, S.E., M.Si., Ak., M. Nasir, S.Pd., M.Pd., Muhammad Arifai, S.E., M.Acc., Ak., dan Dr. Muhammad Nasir, S.E., M.Si., masing-masing memaparkan program kerja strategis yang diusung oleh masing-masing kandidat seblum proses pemilihan dimulai.

Di hadapan seluruh dosen Jurusan Tata Niaga, para kandidat berusaha tampil terbaik. Mereka mendapat giliran untuk maju menyampaikan pemaparannya sesuai dengan nomor urut masing-masing.

Keenamnya menjabarkan strategi-strategi yang mereka tawarkan hanya dalam waktu tujuh menit. Ketua Pelaksana Pemilihan Senat Akademik, Mustika Amri, S.Pd., M.Pd.,  mengemukakan penyampaian program kerja strategis oleh keenam calon senat akademik perwakilan dosen Jurusan Tata Niaga sebagai bagian dari alternatif peningkatan pemahaman pemilih sebelum pemilihan dilaksanakan.

“Pada titik inilah kemampuan calon senat mengkomunikasikan program kerja strategi menjadi penting,” jelasnya.

Forum ini turut diharapkan mampu menjadi wahana yang mampu mengkomunikasikan niat baik dan komitmen setiap calon kepada seluruh sivitas akademika Jurusan Tata Niaga mengenai rancang bangun masa depan yang diusung.

Setelah keenam calon senat akademik perwakilan dosen tersebut menyampaikan program kerja strategis, tahapan selanjutnya yaitu pemilihan senat akademik.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan pemilihan senat akademik perwakilan dosen jurusan Tata Niaga berlangsung hingga pukul 11.30 wib.

 

Perhitunga Surat Suara

Hasil rekapitulasi perhitungan suara yang diperoleh, disampaikan oleh Ketua Jurusan Tata Niaga, Zulkarnaini, S.E., M.Si., Ak., CA..

Zul, begitu sapaan akrabnya, menginformasikan bahwa telah menerima hasil rekapitulasi suara pemilihan dari Ketua Panitia Pelakasana Pemilihan, Mustika Amri, S.Pd., M.Pd..

“Saya telah mendapatkan hasil rekapitulasi suara pemilihan yang telah dilakukan panitia pelaksana pemilihan. Saya ucapkan, selamat menjalankan tugas kepada calon yang telah dinyatakan terpilih menjadi senat perwakilan dosen Jurusan Tata Niaga”, terangnya.

Zul juga menyampaikan apresiasi kepada calon yang belum terpilih.

“Saya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh calon lainnya yang belum terpilih. Saya yakin, para kandidat tetap merupakan insan terbaik yang dimiliki oleh Jurusan Tata Niaga”, pungkas pria yang telah menjabat sebagai ketua jurusan Tata Niaga periode kedua ini.

Diakhir informasi yang diberikan, Zul juga menyampaikan beberapa pesan.

“Kepada Senator yang telah terpilih, semoga dapat menjalankan fungsi nya dengan baik, menjadi perwakilan bagi seluruh dosen jurusan kita, tanpa memandang kelompok atau golongan tertentu. Bapak/Ibu dosen dapat menyalurkan aspirasi kepada senator kita yang telah terpilih ini. Mari tetap menjaga kekompakan dan keutuhan rasa kekeluargaan guna kemajuan jurusan kita kedepannya”, tutup pria yang juga pernah menjabat sebagai  kepala CDC PNL.

Saat dihubungi langsung kepada Ketua Pelaksana Pemilihan Senat Perwakilan Jurusan Tata Niaga, Mustika Amri, S.Pd., M.Pd., menyebutkan angka partisipasi sangat baik.

“Partisipasi pemilihan senat tahun ini sangat baik berada di angka 92,54%. Terdapat 62 pemilih hadir dan memberikan suaranya dari 67 dosen aktif yang ada di Jurusan Tata Niaga. Keseluruhan suara telah dihitung dan dinyatakan sah, jadi tidak ada surat suara yang rusak dalam pemilihan kali ini”, ungkap Mustika.

Lebih lanjut, Mustika menyampaikan detail hasil rekapan surat suara.

“Kandidat atas nama Hamdani, S.E., M.M., sebanyak 0 suara, Dr. Yusri Hasmi, S.E., M.Si., Ak., sebanyak 6 suara sah. Kandidat atas nama M. Nasir, S.Pd., M.Pd., sebanyak 10 suara sah berbanding tipis dengan kandidat atas nama Dr. Hilmi, S.E., M.M., CBA., yang memperoleh suara sah sebanyak 11 suara. Adapun kandidat atas nama Muhammad Arifai, S.E., M.Acc., Ak., dan Dr. Muhammad Nasir, S.E., M.Si., memperoleh suara sah masing-masing sebanyak 18 dan 17 suara”, jelasnya.

“Jadi, sesuai pedoman yang berlaku, maka tiga kandidat tertinggi akan menjadi senat akademik perwakilan dosen jurusan Tata Niaga periode 2022-2026”, tutup Mustika.

Partner :

Talk to us

0645 42670