Top

7 Dosen Tata Niaga Lulus Seleksi Program Penguatan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi Kemdikburistek

7 Dosen Tata Niaga Lulus Seleksi Program Penguatan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi Kemdikburistek

Lhokseumawe - Sebanyak 7 ( tujuh ) orang Dosen di lingkungan Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe ( PNL ) Lulus Seleksi Program Penguatan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknoligi ( Kemdikbudristek ). Hal ini diungkapkan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng,Sc., melalui Ketua Jurusan (Kajur) Tata Niaga Zulkarnaini, S.E., M.Si., Ak., CA., Minggu ( 7 Agustus 2022 ).

 

Untuk diketahui bahwa, Program Penguatan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi bertujuan untuk memperkuat kontribusi pendidikan tinggi vokasi dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang memiliki daya saing dan unggul, melalui sertifikasi kompetensi dan magang industri bersertifikat untuk mencapai keunggulan dan berdaya saing global. 

 

Berdasarkan Pengumuman No 134/D5/AL.03/2022 tertanggal 6 Agustus 2022, terdapat 13 ( tiga belas ) orang dosen dan tenaga kependidikan PNL yang dinyatakan lulus seleksi program ini.

 

"Berdasarkan informasi yang saya terima dari Pak Direktur, Alhamdulillah, sudah ada 7 ( tujuh ) orang dosen Jurusan Tata Niaga yang lulus seleksi pada program kali ini", ujar Zul.

 

Zul berharap, kepada dosen yang telah lulus, untuk segera mempersiapkan diri untuk mengikuti program yang dipilih dengan baik.

 

"Bagi rekan-rekan dosen yang sudah lulus, saya atas nama pribadi dan jurusan mengucapkan selamat. Bapak/Ibu dosen sudah bisa mulai mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi dengan lancar nantinya, lanjut pria yang akrab disapa Zul Seleb.

 

Zul turut menyampaikan bahwa program sertifikasi yang diikuti sangat berguna baik untuk pribadi dosen atau tenaga kependidikan, maupun institusi.

 

"Program yang telah disediakan oleh kementerian (kemdikbudristek-red) sangat bagus. Ini akan sangat membantu perguruan tinggi vokasi dalam menunjukkan jati dirinya. Dukungan yang telah diberikan oleh Direktur PNL dalam pengembangan SDM yang juga sejalan, kita harapkan akan membuat PNL dan jurusan kita khususnya dapat menjadi unggul dan berdaya saing global, sejalan dengan motto PNL, jelas Zul.

 

"Terlebih lagi, ini juga akan membantu penambahan pembobotan dalam akreditasi baik di tingkat program studi maupun di tingkat Perguruan Tinggi, jelas Zul.

 

Diakhir pembicaraan, Zul juga memberikan informasi tambahan untuk kegiatan program Penguatan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi. 

 

"Bagi Bapak/Ibu dosen di lingkungan Jurusan Tata Niaga, diinformasikan bahwa, masih ada kesempatan bagi yang mau ikut program ini. Kementerian (kemdikbudristek-red) telah membuka kesempatan untuk batch 2 untuk skema sertifikasi kompetensi di luar negeri, magang industri bersertifikat di dalam negeri dan skema penguatan tata kelola di luar negeri", jelas Zul.

 

"Bapak/Ibu kami harapkan dapat andil pada kesempatan kedua ini, mempersiapkan persyaratan yang diminta dengan lengkap, dan kita berharap, Bapak/Ibu bisa lulus pada batch ke-dua ini", tutup Zul.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, adapun ke-tujuh dosen di lingkungan Jurusan Tata Niaga yang telah lulus pada seleksi Program Penguatan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi batch 1 yakni Anhar Firdaus, S.E., M.Si., dari Program Studi Akuntansi Sektor Publik pada skema Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Ahli, Dr. Busra, S.E., M.Si., (Program Studi Magister Terapan Keuangan Islam) dan Dr. Indra Wijaya, S.E., M.Si., (Program Studi Manajemen Keuangan Sektor Publik) untuk skema Certified Professional International Supply Chain (CPISC). Sedangkan 4 (empat) orang lainnya yang lulus pada program sertifikasi Kompetensi Pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu Dasmi Husen, S.E, M.Si., Ak., (Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah),  Dwi Meilvinasvita, S.H.I., M.Si., Fakriah, S.E., M.Si., dan Yulianisah, S.E., M.M., yang ketiganya berasal dari Program Studi Manajemen Keuangan Sektor Publik. 

Partner :

Talk to us

0645 42670