Top

258 Mahasiswa Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe di Yudisium

258 Mahasiswa Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe di Yudisium

Lhokseumawe - Sabanyak 258 orang mahasiswa Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe (JTN-PNL) di yudisium di Gedung Auditorium PNL yang terletak di Buketrata, Kamis (08/09/2022).
 
Ketua Jurusan (Kajur) TN Zulkarnaini, SE., M.Si. Ak. CA dalam keterangannya kepada media ini mengatakan, dalam sejarahnya yang sudah berusia 24 tahun, JTN sudah melakukan yudisium sampai angkatan XXII untuk Program Studi (Prodi) Diploma III Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Perbankan Keuangan.
 
Lanjut Joel Seleb, demikian Kajur TN ini biasa disapa menambahkan, untuk Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) sudah melakukan yudisium sebanyak XI angkatan.
 
Yudisium JTN yang mengusung tema, "Beradaptasi Lebih Cepat, Berkolaborasi Lebih Hebat" sangat terasa gaungnya di gedung Auditorium PNL yang masih setengah jadi bantuan Pemerintah Aceh itu.
 
Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Ir. Zamzami, ST.,M.Eng dalam sambutannya saat mengukuhkan yudisiawan dan yudisiawati mahasiswa JTN mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya.
 
"Kegiatan ini adalah kegiatan seremonial, karena sejatinya semua jurusan di PNL sudah kita yudisium per 31 Agustus 2022 lalu. Jadi sejak tanggal itu sudah dikukuhkan dengan gelar yang melekat padanya sesuai aturan," kata Zamzami.
 
Zamzami mengatakan, tahun ini adalah pelaksanaan yudisium secara luring pasca pandemi Covid-19, "karena tahun lalu kita melaksanakan yudisium secara virtual alias daring," ujarnya.
 
 
Zamzami menambahkan, era saat ini adalah era digital, semua informasi akan mudah didapatkan melalui alat komunikasi elektronik. 
 
"Untuk itu dalam bermedsos harus bijak. Menjadi penilaian terhadap karakter kita. Untuk itu, hati-hati dalam bermedsos. Karena saat seleksi kerja, maka akun medsos akan menjadi penilaian terhadap Anda," ingatnya.
 
"Harapan kepada adik-adik semua, usai meninggalkan kampus, tetap menjaga silaturahmi dengan almamater. Baru-baru ini untuk JTN sudah dilaunching wadah alumni Jalin Tania. Manfaatkan itu untuk menjalin ukhuwah," lanjutnya.
 
Di akhir sambutannya Zamzami mengingatkan mahasiswa bahwa ke depan keberhasilan  bukan hanya pada saat mendapatkan pekerjaan. Tapi berwirausaha juga bagian dari kesuksesan. 
 
"Jangan buru-buru menikah," pungkasnya.
 
Sebelumnya Kajur TN Zulkarnaini, mengatakan perjuangan belum selesai, masih ada proses yang masih harus diselesaikan.
 
Dalam sambutannya Joel Seleb merincikan lulusan yakni, ALKS 63 orang, dengan cumlaude 22 persen, Akuntansi 61 mahasiswa cumlaude 16 persen, PK 72 mahasiswa cumlaude 9 persen, dan Adm Bisnis 62 mahasiswa dengan cumlaude 26 persen. 
 
Joel Seleb juga menjelaskan bahwa tema hari ini tujuannya adalah untuk mengingatkan yudisiawan dan yudisiawati  bahwa selesai hari ini para lulusan akan bertemu dengan dunia industri. "Untuk itu harus beradaptasi waktu terjun ke masyarakat dan berkolaborasi dengan industri," katanya.
 
"Saya yakin adik-adik sudah ada yang dipanggil oleh industri. Kita menginginkan JTN siap bekerja. Mudah-mudahan adik-adik besok bangun tidur sudah bekerja," harapnya.
 
Joel Seleb juga mengatakan bahwa JTN saat ini sudah mempunya prodi S2 terapan.
 
"Kita juga punya Prodi Magister Terapan, Keuangan Islam Terapan. Kami undang adik-adik untuk melanjutkan dan bergabung di S2 terapan," ajaknya.
 
Menurut Joel Seleb, selain yang cumlaude, hari ini pihaknya juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi tingkat nasional, karena prestasi mereka juga sudah memberikan kontribusi untuk akreditasi.
 
Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan Yudisium tersebut Wakil Direktur III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Ir. Sariyusda, MT, para kajur di lingkungan PNL, kaprodi di lingkungan Jurusan Tata Niaga, tendik, dan orangtua yang diundang karena berprestasi. 
 

Partner :

Talk to us

0645 42670