Top

Direktur Eksekutif BAN-PT Kunjungi Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe

 Direktur Eksekutif BAN-PT Kunjungi Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe

Foto : Hamdani

 

Lhokseumawe - Direktur Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., beserta tim melaksanakan kunjungan ke Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) pada Kamis (11/8) lalu. Kegiatan kunjungan ini dalam rangka surveilans assesmen lapangan akreditasi upgrading program studi di PNL. 

 

Prof. Ari Purbayanto dalam pembukaan yang dilaksanakan di gedung Kantor Pusat Administrasi (KPA),  mengatakan kehadiran pihaknya jangan ditakuti. Karena sebenarnya kehadiran surveilans justru untuk memastikan kelengkapan proses upgrading.

 

"Jadi tak perlu ada ketakutan yang berlebihan, yang penting kita akademisi harus mengedepankan fakta ilmiah, bukan fakta rekayasa," ujarnya.

 

Prof. Ari Purbayanto juga menitip pesan untuk terus meningkatkan standar terutama pelampuan atas standar yang telah ditetapkan oleh kementerian.

 

"Yang harus dipastikan dosennya harus memenuhi standar, sehingga harapannya akreditasi yang diperoleh sama, tidak menurun, bahkan kalau bisa dapat ditingkatkan dari yang sudah ada saat ini", ingatnya.

 

Sebelumnya Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc., yang diwakili  Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Zamzami, S.T., M.Eng., memaparkan kondisi program studi yang telah ada di lingkungan PNL.

 

"Sampai saat ini kita sudah ada 28 Prodi, mulai D2 sampai Prodi S2 Manajemen Keuangan Islam Terapan", sebutnya.

 

Selanjutnya Zamzami berharap ada saran-saran perbaikan buat PNL oleh tim surveilen yang ditugaskan dibawah kepemimpinan Prof Ari Purbayanto.

 

"Kami sangat menerima masukan dan arahan yang membangun dalam rangka perbaikan serta peningkatan mutu pendidikan di PNL. Mudah-mudahan dapat memberikan dampak positif bagi PNL secara khusus, ataupun untuk kualita mutu pendidikan di Aceh", ungkapnya.

 

Ditemui di lain kesempatan, Zulkarnaini, S.E., M.Si., Ak., CA, selaku Ketua Jurusan Tata Niaga menjelaskan, kehadiran tim surveilans assesmen lapangan akreditasi ini dikarenakan salah satu program studi di lingkungan Jurusan Tata Niaga ikut dalam proses upgrading.

 

"Di Jurusan Tata Niaga, Program studi DIII Perbankan dan Keuangan telah upgrade menjadi Program Studi DIV Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP)". ungkap Zul. 

 

"Jadi, seluruh sivitas akademika mudah-mudahan dapat terus mingkatkan kualitas layanan baik yang berhubungan dengan akademik maupun non akademik sesuai dengan arahan yang sudah dijelaskan oleh direktur eksekutif BAN PT pada saat pembukaan tadi (kemarin-red) pagi", lanjut pria yang juga disapa Zul Seleb.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selain  Program studi DIII Perbankan dan Keuangan telah upgrade menjadi Program Studi DIV Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP) di Jurusan Tata Niaga, terdapat satu program studi di Jurusan Teknik Sipil yaitu Program Studi DIII  Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung menjadi Program Studi DIV Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Bangunan Gedung (TRBG). 

Partner :

Talk to us

0645 42670