Jurusan TANIA PNL

Visi Misi Tujuan
Posted by Admin, 2015-09-20 21:00:38

Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe mulai penerimaan mahasiswa baru pada. tahun 1998, dengan tiga program studi yaitu :

  • Program Studi Akuntansi
  • Program Studi Keuangan dan Perbankan
  • Program Studi Administrasi Bisnis

Pada Tahun 2010 Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe menambah Program Studi Diploma IV (D-IV) Keuangan dan Perbankan Syariah, sehingga sekarang ini menjadi 4 (empat) Program Studi yaitu :

  • Program Studi Akuntansi (Diploma-III, dengan gelar Ahli Madya atau disingkat A.Md)
  • Program Studi Keuangan dan Perbankan (Diploma-III, dengan gelar Ahli Madya atau disingkat A.Md)
  • Program Studi Administrasi Bisnis (Diploma-III, dengan gelar Ahli Madya atau disingkat A.Md)
  • Program Studi Keuangan dan Perbankan Syariah (Diploma-IV, dengan gelar Sarjana Sains Terapan atau disingkat SST)

Arah pendidikan Program Diploma untuk Jurusan Tata Niaga dengan mempedomani Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 242/UI/2000 tentang Pedoman penyusunan kurikulum pendidikan tinggi dan penilaian hasil belajar mahasiswa pada pasal 4, butir 2 sampai dengan 4, khususnya menyangkut dengan program Diploma III dan Diploma IV lebih diarahkan pada hasil lulusan yang menguasai kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang bersifat rutinitas maupun konstekstual, secara mandiri dalam pelaksanaan maupun tanggung jawab pekerjaannya serta mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas dasar keterampilan manajerial yang dimilikinya.

 Visi Jurusan Tata Niaga Politekik Negeri Lhokseumawe adalah :

"Menjadikan Jurusan Tata Niaga Pada Tahun 2020 sebagai pusat kajian dan penyebarluasan informasi ekonomi dan bisnis yang handal dan berkualitas ditingkat nasional dan regional".

Misi Jurusan Tata Niaga Politekik Negeri Lhokseumawe adalah :

  1. Membangun moral, sikap dan etika yang baik berdasarkan kepercayaan pada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan lulusan profesional dalam bidang akuntansi, keuangan dan perbankan syariah serta administrasi niaga yang mampu mengisi posisi kerja dalam pangsa pasar daerah, nasional maupun internasional dan/atau mampu berwirausaha secara mandiri.
  3. Menyelenggarakan kajian perkembangan informasi ekonomi secara terpadu, melakukan penelitian terapan dan pengabdian masyarakat dalam rangka pengembangan IPTEKS serta melakukan kerjasama dengan industri, pemerintah dan masyarakat luas.
  4. Menyelenggarakan proses akademisi dan administrasi jurusan secara bertanggung jawab sesuai dengan standar operasional prosedur, melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kinerja, bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk perwakilan mahasiswa, memberdayakan staf dan/atau teknisi, dan menyelenggarakan sistem keuangan Jurusan Tata Niaga secara transparan dan akuntabel.
Tujuan Yang Hendak dicapai Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseuamwe adalah
  1. Memiliki Kompetensi dibidang akuntansi, keuangan dan perbankan baik konvensional maupun syariah serta administrasi bisnis sesuai dengan tuntutan pasar kerja.
  2. Mampu menerapkan ilmu dalam praktek dibidang profesi dan pengembangan keilmuan dalam rangka mendukung pembangunan nasional yang berjiwa kewirausahaan.
  3. Memiliki sikap profesional, bermoral dan berwawasan kerakyatan berdasarkan syariat Islam.

 

Jurusan TANIA PNL