Jurusan TANIA PNL

Profil Program Studi Keuangan dan Perbankan
Posted by Admin, 2016-06-03 15:20:44

Program pendidikan profesinal ini lebih diarahkan kepada tenaga teknisi senior (senior technicians) dibidang operator dan supervisor yang disesuaikan dengan visi dan misinya. Program studi Keuangan dan Perbankan dibuka pada tahun 1998 sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 17/DIKTUKep/1998, tanggal 26 Januari 1998. prodi ini lebih dititikberatkan pada bidang keuangan sebagai basis keterampilan dan kompetensi dalam meningkatkan menurut bidangnya, sesuai dengan visi dan misinya dalam penyaluran informasi khususnya dalam bidang keuangan dan perbankan disamping hal-­hal lainya yang mendukung program akuntansi.

Program Studi Keuangan dan Perbankan Kompetensi lulusan yang diharapkan antara lain:

  1. Mampu mengakses informasi, pasar dan teknologi perbankan.
  2. Mampu menyusun laporan keuangan baik institusi pemerintah maupun perusahaan swasta, (BUMN, Perbankan Konvensional dan Syariah).
  3. Mampu melaksanakan semua transaksi perbankan, pasar modal dan transaksi perdagangan internasional.
  4. Mampu berkomunikasi bisnis baik lisan maupun tulisan (Bahasa. Indonesia dan bahasa inggris).
  5. Memahami kegiata.n bisnis lembaga non keuangan baik lalu lintas moneter secara nasional, jaringan kemitrausahaan serta membuat rencana usaha.
  6. Mampu mengamalkan bidang profesi yang ditekuni secara profesional.

Visi :

Program Studi Keuangan dan Perbankan berusaha mengembangkan Tenaga Profesional dengan latar belakang kemampuan di bidang Keuangan dan Perbankan yang siap bersaing dalam lingkup lokal, nasional maupun internasional. Diharapkan pada tahun 2010 Program Studi Keuangan dan Perbankan dapat menjadi lembaga Pusat Penelitian, Pembentukan dan Pengembangan Micro Finance di Lhokseumawe khususnya dan di NAD umumnya.

Misi :

Penyediaan sumber daya manusia yang mampu menguasai dan menerapkan ilmu perbankan pada dunia kerja. Mampu bekerja secara profesional sesuai dengan standar yg baku pada dunia kerja. Mampu bertindak sebagai bankir profesional.

Jurusan TANIA PNL