Jurusan TANIA PNL

Jurusan Tata Niaga Laksanakan Coaching Mahasiswa OJT
Posted by Admin, 2018-07-20 22:19:52

Lhokseumawe - Jurusan Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dalam rangka membekali mahasiswa yang akan melalukan On Job Training (OJT) pada Rabu, (18/7/2018) melaksanakan kegiatan Coaching Mahasiswa OJT. Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si. Ak. CA mengatakan kegiatan yang digelar sehari itu menghadirkan pemateri dari dunia industri dan perbankan.

"Pemateri yang kita hadirkan adalah pelaku usaha, dari industri dan perbankan, tujuannya supaya mahasiswa yang akan melaksanakan OJT punya gambaran awal tentang dunia kerja, sehingga mereka tak gamang saat melaksanakan OJT," kata Zulkarnaini.

Zulkarnaini menjelaskan bahwa lebih dari 150 orang mahasiswa yang diberi pembekalan, yang terdiri dari dua prodi, yakni Program Studi Akuntansi dan Program Studi Administrasi Bisnis. 

Adapun pemateri yang dihadirkan yakni, Dedi Haryadi Hasan dari PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM), Rita Kamilawatu dari Bank Syariah Mandiri (BSM), dan Arti Dipo Murti dari KPPN Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini bertema "Sikap dan Perilaku dalam Tatanan Dunia Kerja".

Salah seorang pemateri, yakni Dedi Haryadi Hasan mengungkapkan bahwa, dalam melaksanakan OJT atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) tidak hanya bermodal IPK tinggi, tapi juga sangat diutamakan soft skill.

"IPK tinggi  penting, tapi dalam melaksanakan PKL yang lebih penting adalah soft skill," papar Dedi Haryadi.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut diikuti sangat antusias oleh mahasiswa Jurusan Tata Niaga yang akan melaksanakan OJT selama hampir dua bulan. [Hamdani]

 

Jurusan TANIA PNL