Jurusan TANIA PNL

Terkait Penyusunan Kurikulum, Jurusan Tata Niaga Gelar FGD dengan Jurusan Akuntansi Polban
Posted by Admin, 2018-07-18 23:29:27

Pertemuan dengan TIM Polban sebagai Narasumber FGD Penyusunan Kurikulum (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Dalam rangka penyusunan Kurikulum Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS), Jurusan Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) bekerjasama dengan Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Bandung (Polban) melaksanakan Fokus Grup Discussion (FGD) pada Senin kemarin, (16/7/2018).

Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA pada TaniaNews mengatakan, narasumber yang diundang dari Polban ada dua orang, yaitu Dr. Muhammad Muflih dan Dr. Ruhadi, SE.,ME.

"Ada dua orang dari Polban yang menjadi narasumber kita, kehadiran mereka untuk sharing dengan kita terkait dengan penyusunan kurikulum," jelas Zulkarnaini.

Terkait dengan perubahan nama Prodi Keuangan Perbankan Syariah (KPS) menjadi Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) dipertanyakan salah seorang dosen Tata niaga Dr. Endang Syamsul Arifin kepada narasumber, dikatakan oleh salah seorang narasumber Muhammad Muflih mengatakan bahwa harus disikapi dengan positif.

"Harus disikapi secara positif, harus segera disusun analisis SWOT, supaya mengetahui kelemahan dan kekuatan," kata Muflih.

Lanjut Muflih, yang penting terkait dengan perubahan nama prodi, semua civitas akademika dan alumni harus bersinergi.

"Seluruh civitas akademika dan alumni harus bersinergi, terkait dengan perubahan nama prodi ini, dan segera menyusun kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri," pungkas Muflih yang juga diiyakan Ruhardi. [Hamdani]

Jurusan TANIA PNL